tempat mudah untuk belajar ngeblog

‘hi dear my friend’

Sebenarnya bukan mau sok-sokan atau cuma sekedar nampang biar terlihat keren jika saya punya web seperti ini. Namun bila di lihat dari segi positif, web memiliki makna di mata dunia.
Web selain bisa di jadikan sarana belajar agar kita lebih kreatif, web juga bisa di jadikan perpustakaan pribadi dan hal lain yang saya tau bahwa web juga bisa di jadikan sebagai penghasil uang tambahan loh!. Namun topik yang akan di bahas bukanlah hal demikian.

Di artikel ini saya hanya ingin berbagi informasi tentang tata cara dan tempat termudah untuk memulai atau belajar ngeblog untuk newbe seperti saya.
Apalagi terbentur masalah perangkat, agak repot kan punya web tapi komputer di rumah rusak tapi justru ide-ide untuk membuat artikel baru bermunculan di benak kita. Kenapa kita tidak memanfaatkan Hand Phone saja untuk hal tersebut?.

Apapun jenis HP yang kita punya bisa di manfaatkan untuk meng-UpGrade web kita, asalkan support GPRS apalagi ada Wi-Fi, pasti bisa deh.
Cukup dengan perangkat yang sederhana plus di lengkapi aplikasi pendukung seperti OperaMini pastinya HP kita sudah bisa di jadikan senjata untuk oprek-oprek web.
Namun ada hal yang perlu anda ketahui, untuk penulisan artikel melalui HP tidak bisa di samakan dengan dengan PC karena karakter yang bisa di buat dengan HP lebih sedikit.
Penyisipan link di dalam artikel di WordPress.Com terkadang tidak bisa muncul sesuai keinginan kita, tapi tidaklah demikian di Blogger.Com atau yang lainya.
Walaupun kita tau apa yang harus di lakukan pada saat menulis di global dasbor atau mempublish artikel melalui email lengkap dengan kode link HTMLnya, hal itu tidak bisa di berlakukan dan karena apa saya juga belum tau pasti.

Nah!, tempat yang pasti mudah untuk belajar ngeblog ada di http://mywapblog.com .
Di sana kita dapat dengan mudah menulis artikel melalui Hand Phone bahkan tidak perlu mengklik icon tautan URL jika ingin menyisipkan link di antara artikel yang kita buat. Kita hanya perlu mengetik rumus HTML langsung pada saat penulisan artikel. Contoh:
Cukup ketik [url=http://apriadi.yu.tl]-klik disini-[/url] di antara tulisan yang akan di tambahkan link yang biasanya bertuliskan klik disini.
Cara tersebut terbilang mudah untuk di mengerti, karena penulisanya langsung di antara artikel yang kita buat. Gampang kan?!

Berhubung artikel ini saya tulis menggunakan HP dan hanya mengandalkan via email bawaan dari HP juga, seperti yang saya utarakan di atas tentang keterbatasan yang tidak memadai ketimbang menggunakan PC kemungkinan link yang saya buat di artikel ini tidak muncul dan dengan terpaksa saya harus mengahiri posting sampai di sini. Sekian dari saya dan terima kasih atas kunjunganya.

Tinggalkan Balasan

