mempercantik tampilan situs

Asalamualaikum

Seiring rutinitas pekerjaan saya yang banyak menguras waktu membuat saya sulit untuk meng-UpGrade situs saya ini.
Di sela waktu yang tersisa kali ini saya coba share sedikit tentang trick mempercantik tampilan situs atau yang di kenal dengan nama web design.

Bagi user internet yang memiliki blog atau situs sendiri pasti menginginkan seluruh halaman situsnya terlihat cantik/bagus yang gunanya agar pengunjung nyaman dan betah berlama lama di situs yang kita buat.
Untuk bisa mendesign situs yang indah di pandang mata gampang gampang susah.
Mempercantik tampilan situs dibutuhkan ketelitian dan penempatan setiap script harus tepat dan dapat terbaca oleh server dengan baik.
Walau pada dasarnya saya kurang piawai dalam mendesign situs saya harus memahami setiap kalimat script yang akan mempengaruhi tata letak dan loading tampilan situs, mengapa?
Pertimbangan tersebut harus, karena walau seindah apapun suatu situs apabila loading pagenya lamban atau terlalu lama maka akan membuat pengunjung jengkel dan bergegas meninggalkan situs.
Oleh karena itu usahakan agar setiap konten kita rubah menjadi script yang sesuai dengan karakter di situs kita.

Hal dasar yang harus anda pahami adalah script yang sesuai dengan layanan anda.
Bila anda user di Blogger maka anda bisa menempatkan metode java script, beda halnya di situs ini yang menggunakan layanan WordPress.Com dan metode yang di gunakan adalah script PHP dan berbeda lagi di situs mobile yang biasanya dibuat sesederhana mungkin, salah satunya adalah MyWapBlog.Com yang mengubah script menjadi kode.

Untuk mempelajari script yang saya maksud anda bisa mendownload template gratis di freetemplate.org yang kemudian bisa anda utak atik sendiri (gunakan Mozilla untuk mengintip dari situs lain), tapi jika anda menggunakan phone chell atau hp anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengeditnya.

Saya yakin jika ada niat dan kesungguhan anda bisa mengerti bagaimana cara membaca fungsi script yang bisa di gunakan untuk mempercantik tampilan situs anda sendiri.
Semoga artikel ini bisa berguna untuk kita semua, saya ahiri posting kali ini dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda.
Wasalamualaikum.

Powered by:
WordPress.Com

Tinggalkan Balasan

